1. Home
  2. Berita

  3. Wajo Menghadiri Monitoring Replikasi Inovasi dari Kementerian PAN-RB

Wajo Menghadiri Monitoring Replikasi Inovasi dari Kementerian PAN-RB

    Rabu, 07 Jul 2022, 12:13:01 WITA (389 kali dibaca)


Wajo Menghadiri Monitoring Replikasi Inovasi dari Kementerian PAN-RB

Makassar 7/7/22, tepatnya di Ruang Command Center Lt. 4 Kantor Gubernur Sulawesi Selatan menjadi tempat Forum Monitoring RIPP Kabupaten/Kota Se-Sulsel yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN-RB. Acara ini merupakan pemantauan pihak Kementerian PAN-RB terhadap implementasi rencana aksi replikasi inovasi pelayanan publik (RIPP) yang telah dibuat oleh unit pelayanan yang berkomitmen dari beberapa Pemerintah Daerah di Sulawesi Selatan, termasuk di antaranya Pemerintah Kabupaten Wajo.

Berdasarkan komitmen RIPP tahun 2021 oleh Pemerintah Provinsi Sulsel pada 2021 yang lalu, terdapat 5 (lima) inovasi yang akan direplikasi, di antaranya ; Rajutan Sibakul Jogja (Cara Jitu Usaha Tangguh Dengan Sistem Pembinaan Koperasi dan Pelaku Usaha), Aplikasi Kudu Sekolah Kabupaten Pekalongan (Menjamin Anak Tidak Sekolah Terdata, Terkonfirmasi, Terpantau, dan Terdampingi Untuk Kembali Bersekolah), Laboratorium Kemiskinan (Jurus Jitu Pengentasan Kemiskinan Kearifan Lokal), Wisata Posyandu, dan Ayo Ceting (Cegah Stunting). Kelima inovasi tersebut adalah inovasi dari daerah lain di luar Provinsi Sulawesi Selatan, yang diharapkan dapat membantu peningkatan pelayanan publik Kabupaten/Kota di Provinsi Sulsel.

Turut hadir dalam acara tersebut, Insan Fahmi, S.T., M.M selaku Asisten Deputi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat, Dr. Ajib Rakhmawanto, S.IP., M. Si selaku Asisten Deputi Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Pengembangan Praktik Terbaik Pelayanan Publik Kementrian PANRB, Hj. Andi Mirna,S.H selaku Plt. Kabag Organisasi Pemprov Sulsel, serta perwakilan dari Kabupaten/Kota se- Sulsel. Dalam diskusi, perwakilan Pemerintah Daerah Kab/Kota selaku replikator menyampaikan perkembangan rencana aksi dari setiap inovasi yang direplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *