1. Home
  2. Berita

  3. Vaksinasi Massal Kepolisian Resor Wajo dengan Pemerintah Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka

Vaksinasi Massal Kepolisian Resor Wajo dengan Pemerintah Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka

   Admin Wajokab Senin, 20 Des 2021, 07:30:05 WITA (730 kali dibaca)


Vaksinasi Massal Kepolisian Resor Wajo dengan Pemerintah Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka

Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Wajo terus digenjot. Apalagi di 13 hari terakhir bulan Desember 2021, dimana di akhir tahun ini setiap daerah ditargetkan untuk mencapai realisasi capaian vaksinasi minimal 70%, termasuk Kabupaten Wajo.

Berbagai kegiatan vaksinasi massal pun dilaksanakan. Meskipun di tengah rutinitas kegiatan yang telah dijawalkan oleh protokol, Bupati Wajo, Amran Mahmud tetap menyempatkan untuk mengunjungi dan memantau kegiatan vaksinasi.

Seperti hari ini, Ahad (19/12/2021), usai mengunjungi vaksinasi massal dan menyerahkan bantuan sembako sebagai "hadiah" dari alumni SMA nya kepada masyarakat Gilireng yang melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di Kompleks Bendungan Paselloreng, Amran Mahmud turut mengunjungi kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Kepolisian Resor Wajo yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka, Sengkang. Kegiatan tersebut juga digelar sebagai peringatan 2 dekade Akabri 2021 yang merupakan angkatan dari Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam.

Amran Mahmud menyampaikan bahwa dirinya menargetkan di akhir Desember 2021, realisasi capaian vaksinasi di Kabupaten Wajo sebanyak 70% ditambah 1.

"Kita optimis ini bisa capai dengan kerja keras dan kreatifitas dari semua stake holder yang terkait. Apalagi capaian 70% plus 1 ini adalah syarat utama untuk mengundi hadiah umrah dan sim gratis yang kami janjikan bersama Forkopimda," ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini menuturkan bahwa data terakhir yang masuk kemarin, capaian vaksinasi Kabupaten Wajo sudah 57,06 % untuk dosis 1 dan 30,23 untuk dosis 2.

"Kami ucapkan terima kasih dan kepada penghargaan yang tinggi kepada semua Forkopimda, tenaga kesehatan, TNI, Polri, OPD terkait, Camat, Kepala Desa dan Lurah serta semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan vaksinasi ini. Kami tetap membutuhkan bantuan dari semua untuk mecapai 100%, minimal 70% plus 1 di akhir Desember ini," ucapnya.

"Secara khusus hari ini juga saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam atas pelaksanaan vaksinasi massal sekaligus saya ucapkan selamat 2 Dekade pengabdian," tutupnya.

Amran Mahmud  juga mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin agar mau divaksin dan jangan percaya hoaks.

Diketahui,Pada kegiatan vaksinasi massal ini, disiapkan doorprize dan hadiah lainnya dengan menurunkan 5 tim vaksinator masing-masing dari Puskesmas Tempe, Puskesmas Salewangeng, Puskesmas Pattirosompe,  RSUD Lamaddukelleng dan Polres Wajo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *