1. Home
  2. Berita

  3. Pengembangan Pesantren

Pengembangan Pesantren

    Rabu, 06 Jul 2022, 10:42:37 WITA (426 kali dibaca)


Pengembangan Pesantren

Bapak Salmubi Latif menyampaikan usulan tentang perlunya Pemerintah Daerah memberikan pehatian lebih pada Dunia pendidikan, khususnya pendidikan pesantren. Menurut beliau, Brand As'adiyah harusnya bisa dimanfaatkan oleh Pemda Wajo untuk menarik peserta didik dari berbagai daerah untuk mondok di Wajo.

Beliau berharap pemerintah daerah bisa mewujudkan Sengkang sebagai Kota Santri. Karena dengan banyaknya peserta didik yang bersekolah atau mondok di Wajo, maka akan memberikan multiplier effects terhadap sektor ekonomi. Misalnya, kebutuhan pangan meningkat, sektor jasa, dll. Orang tua santri juga akan banyak yang berdatangan ke Wajo untuk menjenguk anaknya lalu meluangkan waktu untuk berbelanja, makan, dan mengeluarkan uangnya untuk banyak hal.

Tidak hanya sampai di situ, anak-anak yang bersekolah atau mondok di Wajo dan menjadi sukses di masa datang akan berkontribusi terhadap kebaikan Wajo dalam berbagai bentuk. Pemda juga harus membantu Pondok mempromosikan dan memasarkan pondok di daerah lainnya di dalam dan di luar Sulawesi Selatan.

Seperti itu usulan Bapak Salmubi Latif kepada Pemerintah Daerah. Kami mengundang Anda semua untuk berdiskusi mengenai hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *