1. Home
  2. Berita

  3. Pengarahan Presiden Jokowi, Wakil Bupati Wajo: Soal Covid-19 dan Ekonomi

Pengarahan Presiden Jokowi, Wakil Bupati Wajo: Soal Covid-19 dan Ekonomi

   Admin Wajokab Jumat, 10 Sep 2021, 07:39:38 WITA (151 kali dibaca)


Pengarahan Presiden Jokowi, Wakil Bupati Wajo: Soal Covid-19 dan Ekonomi

WAJO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani serangkaian agenda dalam kunjungan ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/2021). Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, pun berbagi tugas mengikuti kegiatan orang nomor satu di Indonesia itu.

 

Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendampingi Presiden Jokowi mengunjungi lokasi vaksinasi Covid-19 massal di SMA Negeri 3 Wajo. Kemudian, dilanjutkan meninjau vaksinasi di Puskesmas Wewangrewu.

 

Setelah itu, Amran Mahmud bersama rombongan lain mendampingi Presiden Jokowi menuju ke Kecamatan Gilireng untuk meresmikan Bendungan Paselloreng dan Bendung Gilireng. Di sini dilanjutkan dengan jamuan makan siang di sekitar bendungan. 

 

Usai santap siang, Amran Mahmud ikut dalam rombongan Presiden Jokowi menuju ke Kota Makassar untuk mengikuti pengarahan bersama seluruh kepada daerah di Sulsel. Pengarahan berlangsung di Galaktika Kompleks TNI AU, Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

 

Amran Mahmud naik helikopter bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

 

Sementara, Wakil Bupati Wajo, Amran, bersama jajaran Forkopimda Wajo yang lain mengikuti pengarahan secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo. 

 

Amran menyampaikan, arahan Presiden Jokowi salah satunya terkait penanganan Covid-19 sekaligus memperketat kembali protokol kesehatan 3M (mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

 

"Tadi arahannya masalah Covid-19. Kita harus memperketat instruksinya. Selain itu, mencegah naiknya Covid-19 dengan adanya varian Delta dan bagaimana menekan ini dengan menerapkan 3M,” kata Amran. 

 

Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan untuk mempercepat vaksinasi dan terus melakukan testing dan tracing. "Percepatan vaksinasi juga ditekankan untuk dilakukan. Karena vaksin menjadi salah cara untuk menekan kenaikan Covid-19," ungkap Amran. 

 

Bukan cuma masalah Covid-19, lanjut Amran, rencana kerja pemulihan ekonomi nasional serta menggeliatkan arus investasi dan serapan anggaran daerah kepada masyarakat juga jadi perhatian Presiden Jokowi.

 

"Masalah kedua adalah ekonomi, kita disuruh pacu perekonomian, termasuk investasi dan serapan realisasi anggaran untuk serapannya," tutur Amran. Hadir dalam pengarahan ini Ketua DPRD, Andi Alauddin Palaguna, beserta Forkopimda Wajo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *