1. Home
  2. Berita

  3. Masker Pelita Masuki Tahap Presentasi dan Wawancara pada TOP 99 KIPP Tahun 2022

Masker Pelita Masuki Tahap Presentasi dan Wawancara pada TOP 99 KIPP Tahun 2022

    Rabu, 13 Jul 2022, 07:57:34 WITA (267 kali dibaca)


Masker Pelita Masuki Tahap Presentasi dan Wawancara pada TOP 99 KIPP Tahun 2022

Masyarakat Keera Peduli Disabilitas (Masker Pelita) sebagai salah satu finalis Top 99 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022 kini menjalani proses Presentasi dan Wawancara di hadapan Tim Panelis Independen (TPI) KIPP Tahun 2022 pada Selasa, 12 Juli 2022. Proses ini merupakan kesempatan bagi Inovasi Masker Pelita menuju Top 45 KIPP Tahun 2022.

Amran Mahmud selaku Bupati Wajo yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Inovator Masker Pelita Ruslan, S.Kep.Ns., M.Kes, memaparkan inovasi Masker Pelita secara virtual di Aula Bappelitbangda Kabupaten Wajo. Turut hadir mengikuti acara, Asisten Pemerintahan Umum, Kepala Bappelitbangda, Kepala Bagian Organisasi, dan Tim Inovasi dari Puskesmas Keera.

Setelah presentasi oleh Bupati Wajo, Prof. Dr. JB Kristiadi selaku moderator sekaligus anggota TPI KIPP 2022 memimpin jalannya diskusi atau wawancara mengenai implementasi Masker Pelita di Kabupaten Wajo. Dalam diskusi disebutkan, bahwa Masker Pelita merupakan inovasi yang sangat manusiawi, sehingga layak mendapatkan apresiasi. Dalam inovasi ini, para penyandang disabilitas bukan hanya mendapatkan pelayanan kesehatan, tetapi juga mendapat kesempatan untuk menjadi lebih mandiri dan berdaya.


Video Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *