1. Home
  2. Berita

  3. Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam Dikukuhkan Menjadi Bunda Baca Kabupaten Wajo

Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Sitti Maryam Dikukuhkan Menjadi Bunda Baca Kabupaten Wajo

   Admin Wajokab Rabu, 09 Mar 2022, 15:07:55 WITA (577 kali dibaca)


Ketua TP PKK Kabupaten Wajo,  Sitti Maryam Dikukuhkan Menjadi Bunda Baca Kabupaten Wajo

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Wajo, Sitti Maryam dikukuhkan menjadi Bunda Baca Kabupaten Wajo.

Sitti Maryam dikukuhkan menjadi Bunda Baca Kabupaten Wajo oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan, disaksikan oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Ambo Mappasessu, Rombongan Dinas Perpustakaan Provinsi Sulsel, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov Sulsel Wilayah IV Kabupaten Wajo-Soppeng, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, para Kabag Setda, para kepala sekolah, Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Wajo, Tokoh Penggiat Literasi, Ketua Yayasan Islamic Center, serta undangan lainnya yang hadir.

Pengukuhan tersebut dilangsungkan pada kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Perpustakaan Berbasis Digital yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabpaten Wajo bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Wajo di ruang pola kantor Bupati Wajo, Rabu (09/02/2022).

Setelah pengukuhan dilanjutkan dengan pemasangan Selempang Bunda Baca oleh Amran Mahmud kepada Sitti Maryam. Lalu, penyerahan bantuan Replika Perpustakaan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Sulsel kepada penggiat literasi Kelurahan Bulu Pabbulu yang diterima oleh Bunda Baca Kabupaten Wajo.

Sementara Amran Mahmud menyerahkan Buku "Birokrasi Pemerintahan Bersih" yang ditulisnya sendiri kepada Moh. Hasan.

Amran Mahmud menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas perhatian Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Sulsel untuk Kabupaten Wajo.

"Kita berharap agar agar kehadiran Bunda Baca Kabupaten Wajo bisa menjadi inspirasi dan menumbuhkan minat baca bagi semua kalangan, khususnya generasi muda kita," ucapnya.

Menurutnya, dengan membaca bisa mengakses informasi dan menambah wawasan agar bisa menumbuhkan kreatifitas dan inovasi. Ini juga mendukung upaya pemerintah untuk pengembangan sumber daya manusia.

"Untuk di Kabupaten Wajo, kita fokuskan untuk pengembangan sumber daya manusia insani dan qur'ani. Selain sejalan dengan program Gubernur untuk literasi Al-Qur'an, ini juga merupakan bagian dari program terpadu gerakan mesjid cantik," ucapnya.

Kepada Bunda Baca Kabupaten Wajo, Amran Mahmud berharap agar bisa mengambil peran dalam pengembangan sumber daya manusia. Ia juga berharap dukungan para pustakawan dan para penggiat literasi di Kabupaten Wajo.

"Selamat mengemban amanah yang baru, semoga pengukuhan hari ini bisa menjadi langkah awal kebangkitan minat baca dan literasi di kabupaten Wajo," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov Sulsel, Moh. Hasan menyampaikan bahwa untuk pengukuhan Bunda Baca, Wajo menjadi yang kedua melaksanakan di Sulawesi Selatan setelah Kabupaten Maros.

"Saya berharap agar Bunda Baca Kabupaten Wajo yang baru saja dikukuhkan agar segera melantik Bunda Baca Kecamatan yang kemudian dilanjutkan dengan Bunda Baca Desa dan Kelurahan," harapnya.

Selain itu, Moh. Hasan juga berharap agar Kabupaten Wajo nantinya bisa berkotribusi besar terhadap peningkatan minat baca serta pengembangan literasi di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara Bunda Baca Kabupaten Wajo, Sitti Maryam menyampaikan terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya. "Kami berharap dukungan dan sinergitas dari seluruh stakeholder untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *