1. Home
  2. Berita

  3. Bupati Wajo Apresiasi BKPRMI Bantu Ciptakan Generasi Qur\'ani

Bupati Wajo Apresiasi BKPRMI Bantu Ciptakan Generasi Qur\'ani

   Admin Wajokab Jumat, 04 Mar 2022, 08:32:45 WITA (526 kali dibaca)


Bupati Wajo Apresiasi BKPRMI Bantu Ciptakan Generasi Qur\

Bupati Wajo, Amran Mahmud menghadiri Wisuda Santri IV TK-TPA LPPTKA BKPRMI Kabupaten Wajo yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (02/03/2022).
 
Selain Bupati Wajo, turut hadir juga Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Ketua BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai dan Ketua BKPRMI Wajo KM H. Agustan Ranreng, serta orang tua santri dan para wisudawan.

Pada Wisuda dengan tema "Membentuk Generasi Rabbani Berakhlak Qur'ani Menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera" tersebut, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi kepada BKPRMI yang telah membantu program pemerintah dalam menyiapkan generasi insani dan qur'ani melalui TK-TPA binaannya.

"Kami dari Pemkab untuk mensuport penuh untuk mempersiapkan gemarasi yang qurani," ucap orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini.

Amran Mahmud mengungkapkan kalau di TK-TPA inilah tempatnya pembentukan dasar-dasar karakter anak untuk menjadi generasi yang Qur'ani dimasa yang akan datang.

"Disinilah 70 persen lebih pembentukan karakter anak untuk menyiapkan generasi-generasi insani dan kedepannya. Dan disinilah juga umur keemasan untuk harus diberi ilmu untuk menjadi karakter yang lebih baik," ujarnya.

Pada kesempata itu, Ketua DPD PAN Wajo inienyebutkan, melaui program Gemantik, yang sudah terdaftar penghafal Alqur'an sebanyak 3.581 orang. 

Ketua BKPRMI Wajo, Agustan Ranreng Mengutarakan, sebanyak 230 santri/santriwati yang diwisuda hari ini dari 21 TK-TPA se Kabupaten Wajo. 

"Saya sangat berharap bukan sampai disini saja tetapi melanjukan pendidikan di Tahfidzul Alquran yang ada di Wajo," harapnya.

Dikatakan bahwa, pihaknya dari BKPRMI Wajo komitmen melaksanakan kegiatan untuk peningkatan sumber daya manusia dan membangun TPA untuk mencetak hafidz dan Hafidzah.

Sekadar diketahui bahwa, Sebanyak 6 santri dari Wajo akan menjadi peserta pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat nasional pada 24-27 Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *